Rabu, 27 Agustus 2014

Perkembangan Dan Kemajuan Teknologi

Teknologi ada semenjak jaman dulu, dari jaman romawi kuno.
Dan diawali dengan munculnya alat-alat komunikasi sederhana sampe berlanjut ke alat-alat yang mempermudah aktivitas kita di dunia.
Semakin berkembangnya teknologi juga mempunyai dampak positif dan dampak negatif.
Seperti halnya sekarang adanya alat komunikasi yang sangat praktis digunakan, seperti handphone. Yang mana dulu masyarakat menggunakan surat sebagai media penyampaian pesan melalui jarak jau.Dan sekarang adanya handphone memudahkan kita untuk berkomunikasi, tidak harus mengirimkam surat melalui kantor pos yang terkadang menunggu berhari-hari untuk sampai ke tujuan. Sekarang ada handphone yg memudahkan kita untuk berkomunikasi hanya butuh beberapa menit bahkan detik pesan yg kita sampaikan sudah di terima oleh penerimanya. Terkadang teknologi juga membuat kita hemat tenaga dan energi.
Adapun dampak positif dan negatifnya yaitu :
- Dampak Positifnya adalah mempermudah aktifitas kita, manghemat waktu, tenaga dan energi. juga mendapat informasi denganbegitu cepat dari manapun dan siapapun.
- Dampak Negatifnya adalah munculnya kejahatan-kejahatan seperti kejahatan moral. Kalo moral seperti munculnya pornografi yang begitu cepat dan meluas, membuat moral generasi bangsa menjadi terancam. terjadinya pembunuhan karakter jga bisa menjadi dampak negatifnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar